Friday, September 9, 2016

( REVIEW FILM ) THE SECRET LIFE OF PETS



Judul film: The Secret Life of Pets
Genre: Komedi, Animasi
Rating: 
6.8/10 IMDb
75% Rotten Tomatoes
61% Metacritic

Sinopsis:



Max (Louis CK) adalah seekor anjing terrier yang menikmati kehidupan nyaman di New York dan hubugan yang menyenangkan dengan pemiliknya Katie (Ellie Kemper). Max juga memiliki banyak teman, yaitu para hewan peliharaan lain yang tinggal satu gedung dengannya yaitu Chloe seekor kucing besar, Mel seekor pug dan lainnya.


Setiap hari saat Katie dan semua majikan mereka pergi bekerja, Max sangat merindukannya dan menghabiskan waktu menunggu Katie pulang bersama teman-teman hewan peliharaannya yang berkunjung. Hingga suatu hari Katie membawa pulang Duke (Eric Stonestreet). Duke adalah anjing besar berbulu sangat lebat, Max tidak suka dengan kedatangan Duke dan merasa cemburu. Belum lama datang ke rumah mereka, Duke sudah merebut tempat tidur Max dan Katie terlihat lebih fokus pada Duke membuat Max kesal dan menyusun rencana.


Max mengancam Duke bahwa dia akan disalahkan pada keliaran dan kerusakan yang terjadi di rumah tersebut jika Duke tidak menuruti apa katanya, Katie akan lebih percaya Duke karena lebih lama memilikinya. Max memenuhi perintah Duke dengan menuruti apapun yang diperintahkan oleh Max, tapi diam-diam Duke juga berencana membalas Max.



Duke menjebak Max untuk keluar dari taman bermain saat jadwal jalan-jalan sore dan menyerahkannya pada seekor kucing jalanan, kawanan kucing yang banyak tidak disangka juga menyerang Duke sehingga membuat keduanya sibuk berkelit dan melarikan diri. Lolos dari kawanan kucing, Max dan Duke justru ditangkap petugas penangkap hewan liar. Duke mulai ketakutan karena tidak ingin kembali ke tempat tersebut, Katie baru saja mengambilnya dari sana.



Di tengah perjalanan, seekor kelinci putih mungil yang lucu bernama Snowball menghadang truck, melumpuhkan petugas dan membebaskan beberapa hewan temannya dari truck tersebut. Mereka ternyata adalah komplotan hewan yang menolak tunduk pada manusia. Max dan Duke berbohong agar Snowball juga membebaskan mereka dengan menyatakan bahwa mereka berdua juga adalah pembenci majikan. Snowball percaya, membebaskan mereka tapi mereka harus mau bergabung secara resmi dalam komplotan itu dan menjadi anak buath Snowball. Max dan Duke setuju dan mereka berdua memutuskan untuk melarikan diri jika ada kesempatan untuk segera pulang ke rumah. Max dan Duke tidak tahu bahwa rencana mereka dan komplotan Snowball membuat mereka harus menjalani petualangan panjang.

Berhasilkah mereka pulang ke rumah? Bagaimana dengan Katie? Tonton yuk film ini bareng seluruh keluarga!

Kata Ninda:
Saya menonton film ini sebenarnya di hari yang sama sebelum menonton Alice Trough The Looking Glass sih, kami nonton marathon di hari yang sama adalah keputusan spontan yang ternyata juga bukan keputusan yang mendatangkan penyesalan.

Rumah produksi film ini adalah sama dengan yang membesut Despicable Me dan Minions yang lebih dahulu sukses di pasaran, tidak cuma film, game dan mainan juga banyak terinspirasi dari film ini. Di Mapemall ada mainan untuk anak yang bertemakan Minions ini juga. itu salah satu hal yang membuat kami memutuskan nonton film ini. Pada pembuka film ada film pendek mengenai minion yang seperti biasa lucu.

PlayDoh Minions Mapemall
Dalam film ini mata kita benar-benar dimanjakan oleh animasinya, soundtracknya juga keren lho. Saat semua pemilik berangkat bekerja, tingkah hewan-hewan peliharaan ini aneh-aneh juga lucu. Ada yang menggelar pesta gila-gilaan antar hewan peliharaan, menguasai tv dan menonton acara tv sepuasnya atau makan makanan yang berada dalam kulkas. Tingkah hewan-hewan ini cukup bisa bikin kita tertawa karena begitu menghibur.



Mulai bertemu dengan Snowball, seekor kelinci yang putih kecil dan lucu tapi memiliki sifat yang kontradiktif: galak dan agak gila juga menarik. Snowball ini ngegemesin banget meskipun dialah dalang dari berbagai kebrutalan hewan di New York da sekitarnya. Film ini lucu dan cukup menghibur meskipun tidak semenyenangkan dan selucu film Minions ataupun Despicable Me. Sayangnya lagi, pengisi suaranya nggak familiar buat saya juga, meskipun nggak gitu ngaruh karena toh ini film animasi kok. But it still worth to watch dengan animasinya yang bagus dan hidup.

Baymax action figure Mapemall
Ceritanya seputar persahabatan, harus saya akui bahwa konflik dan jalan ceritanya nggak terlalu seru, menyentuh atau apa tapi memang film ini ditujukan untuk ditonton segala usia. Aman mengajak anak-anak nonton film ini biarpun pastinya harus didampingi juga. Anyway meskipun begitu saya sih tetep ngarep si Snowball bakalan ada action figure atau versi gantungannya di Mapemall, dia lucu banget dan kayaknya super cucok mendampingi tas warna fuchsia saya sebagai bag charm. Yang mau nyari mainan atau action figure kartun favorit seperti Baymax, Superheroes atau Lego bisa cek-cek ke Mapemall deh, lagi banyak diskon. Produknya juga bagus, bukan versi abal-abal.


*) picture source: random by Google

2 comments:

  1. Kayanya unyu2 gitu ya filmnyaaa

    Kelincinya imut

    ReplyDelete
  2. Aku ngakak yang bagian kucing galau mau makan ayam

    ReplyDelete