Friday, August 12, 2016

( REVIEW FILM ) SUICIDE SQUAD

Yeah yeah, rencananya mau posting soal perplanneran tapi lagi-lagi gagal karena ceritanya saya baru saja nonton film. Kalau dibahasnya nanti setelah bahas planner kuatir basi. Hehe.



Sinopsis:
Setelah meninggalnya Superman, inteligensi Amerika memutuskan untuk membentuk tim pertahanan yang beranggotakan para kriminal dengan skill super yang merepotkan banyak orang dan para penegak hukum sebelum mereka berhasil ditangkap. Mereka adalah Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), El Diablo (Jay Hernandez), Captain Boomerang (Jay Courtney), Killer Croc (Adewale AA) dan beberapa kriminal lainnya yang dipertemukan untuk bekerja sama dalam misi yang ditugaskan untuk kepentingan negara.



Deadshot karena kemampuannya membidik yang tidak pernah meleset, Harley Quinn untuk kegilaannya yang berbahaya dan serangannya yang tidak terduga, Captain Boomerang untuk kemampuannya mengoperasikan Boomerang, El Diablo sang manusia api, Killer Croc untuk kemampuannya bertarung dan menyelam lama di dalam air sama halnya dengan buaya. Harley juga adalah kekasih dari Joker (Jared Leto) yang berencana akan segera membebaskan Harley dengan segala cara dari penjara. Bersama mereka, Waller dari pihak intelijen juga mengajukan Dr. June Moore, alih-alih seorang kriminal Dr. June adalah seorang arkeolog yang didalam tubuhnya menyimpan sosok penyihir bernama Enchantress. Dr. June juga kekasih dari Colonel Rick Flag (Joel Kinnaman), anggota militer yang bertugas mengomando regu ini.



Diluar perkiraan saat Colonel Flag dan Dr. June dalam sosok Enchantress berada dalam sebuah misi, Enchantress justru melarikan diri dengan kekuatannya dan terjadilah kegaduhan karena penyerangan dari sosok-sosok yang bukan manusia.

Operasi mulai dijalankan dengan mengumpulkan anggota regu para kriminal dengan dikomandoi Flag dan atas instruksi Waller. Deadshot dan semua anggota regu mulai saling mengenal dan merencanakan untuk kabur ditengah kekacauan.



Berhasilkah usaha kabur mereka? Apa yang kemudian terjadi pada tim dan serangan yang menghancurkan kota dari mahkluk non manusia berkekuatan besar? Apakah Joker berhasil membebaskan Harley?

Nonton yuk!

Rating:
6.9/10 IMDb
26% Rotten Tomatoes
40% Metacritic

Kata Ninda:
Dialog paling berkesan dalam film ini adalah antara Joker dan Harley:
Joker: Would you die for me?
Harley: Yes
Joker: Uh no no,  it's too easy. But, would you life for me?
Harley: Yes



Hubungan cinta antara Joker dan Harley ini unik sekaligus manis dengan cara yang 'beda'. Dua pasangan gila yang entah kenapa saya merasa kalau hubungan mereka uniknya mirip dengan Jack dan Sally dalam Nightmare Before Christmas. Love is crazy isn't it?

Will Smith as always sih bagus aktingnya disini. Yang unexpected great itu justru si Margot Robbie yang rock all the plot with her character as Harley Quinn. Saya ngerasa familiar sama wajahnya kayak pernah nonton di film lain, eh dia ternyata yang memerankan Jane di The Legend of Tarzan yang sudah saya review sebelumnya. Dia lucu banget dan bikin ngakak sepanjang film.

Sekadar info ini bukan film keluarga ya, ini film dewasa. Banyak kata umpatan tapi nggak sadis vulgar seperti Deadpool kok jadi jangan kuatir yang males sama tindakan sadis kayak saya aman lah haha.

Film ini menghibur banget menurut saya, seru sih enggak tapi justru menghibur dan bikin ketawa. Suami bilang kalau filmnya kurang oke dan banyak plot-hole contohnya seperti Waller yang seolah-olah mengumpulkan mereka tanpa alasan kuat. Adegan berantemnya juga nggak seseseru seperti ekspektasinya.

Sudah nonton film ini juga?
Gimana menurut pendapat kamu?


*) all pic source: random by Google - keyword Suicide Squad

4 comments:

  1. Dan baru ngeh kupikir harley selintasan liat adalah anne hataway, ternyata sanes muahaaa
    Gatau knapa nyin, ku klo ngliat vedak n lipstik joker jadi ngimpi buruk huhu

    ReplyDelete
  2. Sudahh nonton dan bagus bangett... yaa walau aneh nya rating di RottenTomatoes rendah banget... seru deh film nya..

    salam Kak Nindaa

    ReplyDelete
  3. Seperti biasa... Nunggu bisa ditonton di rumah ajah... Hahaha. Dan sepertinya banyak yang menunggu film ini ya...

    ReplyDelete
  4. pong suka film ini suka sama backgroundnya dr harley dan ill fated dr june moone enchantress

    ReplyDelete